Halaman

Senin, 29 Oktober 2012

Misteri Hilangnya Buku Resep Fany!

Fany, suka sekali memasak. Ia selalu mencoba resep-resep yang ia punya. Ia punya sebuah buku resep yang kelihatannya sudah tua, kusam, ditambah lagi berdebu. Ia selalu meyimpannya di tempat rahasia. Tempat rahasianya adalah di laci kecil di kamarnya. Katanya sebentar lagi akan ada lomba memasak. Fany di daftarkan untuk mengikuti lomba memasak itu, karena hadiahnya sangat besar, yaitu mendapatkan jutaan uang dan buku resep. Tetapi, hal yang mengejutkan datang. Buku resep Fany HILANG!!! Mulai saat itu kepanikan datang dari diri Fany. Ibunya mengatakan, "Dimana terakhir kali kau taruh?". Fany hanya menjawab, "Di laci!" kata Fany yang sudah mulai putus asa. "Hemm... apakah mungkin ada temanmu yang datang?" tanya ibunya lagi. "Emm...iya, si Nanda dan Bintang!"  kata Fany. "Ceritakan kejadiannya!" perintah ibunya. "Ehm... ceritanya kemarin, Nanda dan Bintang datang ke rumah saat mamapergi ke Bandung. Aku di rumah bersama Bi Nur, tetapi, bibi sedang mencuci di atas. Aku, Nanda, dan Bintang bermain di bawah. Tiba-tiba, Bintang izin ke kamar mandi, aku menyuruhnya memakai kamar mandi bawah, tetapi, ia malah memakai kamar mandi atas. Jadi, aku tidak tahu, apakah Bintang yang mengambil atau bukan." kata Fani panjang lebar. "Ayo, kita cari tahu dulu." kata ibunya Fany. "Aku telepon Bintang ya." Fany pun menelon Bintang. "Halo." kata Fany.
Halo, Ada apa? Ini siapa? kata Bintang.
"Bintang, ini dengan Fany. O ya, kemarin, kamu ke kamarku tidak?"
"Ya, memangnya kenapa?" tanya Bintang.
"Kamu, bisa kerumahku sebentar?"
"Ya, ya sudah, sekarang aku kerumah mu ya. daah.."  Bintang pun sampai di rumah Fany.

Dirumah Fany...

"Kenapa, Fan?" tanya Bintang.
"Buku resepku hilang!"
"Apa?!"
"Ya, kemarin kan kau yang masuk kekamarku."
"Jadi? kau menuduhku?"
"Ya! Kau buktinya! Kau memasuki kamar ku tanpa izin!"
"Tetapi, kau tidak ingat? kan aku sudah meminta izin. Jadi, yang terakhir kali masuk adalah Nanda!"
"Hah? Nanda?"
"Ya, Nanda. Mari kita kerumahnya."

Dirumah Nanda...

"Nanda, Assalamu' alaikum." kata Mereka berdua. Tok! Tok! Tok! pintu sudah di ketuk 3 kali, tetapi, belum di buka, hingga ke lima kalinya, pintu di buka oleh seorang remaja tinggi.
"Eh, kalian! Ada apa?" tanya wanita itu.
"Kak Fira, ada Nanda nya nggak?" tanya Bintang.
"Ada, masuk aja!" Pintu dibuka lebar-lebar, lalu di tutup rapat-rapat. Mereka segera masuk ke kamar Nanda. Saat di buka pintunya... "Aaaaaa.....Nandaaa!" teriak Fany.
"Ah? Ehm, eh,... kalian ngapain disini?!"
"Itu kan buku aku!" kata Fany.
"Apa? Ini bukan buku kamu! Ini bukuku!" kata Nanda.
"Eh... ada apa sih?" tanya kak Fira.
"Ini nih, kak, masa dia bilang ini buku milik dia! Padahal ini milik aku ya kan, kak?" kata Nanda.
"Kata kamu ini dikasih dari Fany."
"Eh, apa iya kak? aku kan nggak ngasih dia." kata Fany.
"Uhhh.... " Akhirnya buku itu di kembalikan kepada pemiliknya.

Terpecahkanlah misteri hilangnya buku resep fany, dan akhirnya, Fany memenangkan lomba memasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar